Rabu, 07 Mei 2014

The First Wear Hijab



Hari ini, 8 mei 2014 ada sebuah acara yang unik dan menarik bagi para pemuda di kampus, yaitu acara Seminar Nasional Pemuda dan Kebangkitan Bangsa. Di kegiatan ini, saya mendapatkan amanah sebagai divisi acara dan lebih spesifiknya saya bertugas sebagai LO dari pemateri. Siapa sih pematerinya? Pematerinya adalah Bapak Prof. Dr. H. Idrus Affandi, SH. selaku guru besar Ilmu Politik dan Ibu Widiarti ST., MT.,

Pembukaan dimulai jam 8.20, yaa acaranya tidak berjalan sempurna karena seharusnya sudah mulai sejak jam 8 pagi tadi. Acara pembukaan dipandu oleh teh Erina selaku MC dari acara ini. Teh Erina nampak cantik dengan kerudung pink-nya, selaras dengan dresscode panitia seminar yaitu kerudung pink, baju dan celana hitam.

Pagi ini, saya membawa jilbab 2 yaitu warna pink dan warna merah. Kenapa? karena hari ini InsyaAllah saya mulai berhijab, meskipun dalam hati tetap ada kecambuk tentang hijab yang saya pake ini karena mengingat perilaku saya yang masih belum baik namun jika dipikir-pikir lagi, sampai kapan saya tidak berhijab? sampai perilaku saya sempurna baiknya? kapankah itu? Astaghfirullah.. begitulah kurang lebih gejolak batin yang saya rasakan.

Saya memakai hijab dengan bantuan dari teh mimin, seorang kakak tingkat yang sama-sama berasal dari Cirebon dan dulunya dia juga tidak berhijab tetapi sekarang dia berhijab syar'i. Dia merangkap 2 jilbab yang saya bawa, lalu dia mengajari saya untuk memakai hijab itu, subhanallah :')
Setelah selesai, dia berkata "sudah siap keluar" kemudian saya tertawa melihat gambar yang ada di cermin itu, saya tertawa karena saya terharu dan dalam hati saya berkata "apakah benar itu saya?" sebenarnya mau nangis tetapi bismillah.. semoga Allah menguatkan hati saya :)

Saya keluar dari toilet lalu menemui teman-teman saya. Saya senang karena mereka memberikan respon positif, saya senang sekali karena saya memakai jilbab ini sampai acara selesai.
Semoga istiqomah lillahi ta'ala :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar